Laba BRI Tumbuh Tipis di Kuartal Pertama 2024, Simak Rekomendasi Sahamnya

BRI melaporkan kinerja keuangan yang cukup menggembirakan pada awal tahun ini, ditopang oleh penyaluran kredit yang tinggi serta pendapatan berbasis komisi. Mayoritas analis pun memberikan rekomendasi beli untuk sahamnya, meski tahun ini terlihat cenderung terus melemah.

Tim Redaksi

25 Apr 2024 - 20.11
A-
A+
Laba BRI Tumbuh Tipis di Kuartal Pertama 2024, Simak Rekomendasi Sahamnya

Pegawai melayani nasabah di kantor cabang BRI, Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA — Daya tarik saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. makin meningkat seiring dengan kinerja keuangannya yang terus bertumbuh pada kuartal pertama tahun ini. Perseroan pun tetap optimistis mampu menjaga momentum pertumbuhannya di tengah kenaikan suku bunga acuan.

Emiten berkode saham BBRI ini berhasil membukukan laba bersih konsolidasi yang diatribusikan kepada pemilik sebesar Rp15,88 triliun kuartal I/2024. Laba itu tumbuh tipis 2,47% secara tahunan (year-on-year/YoY).

Berdasarkan publikasi di Harian Bisnis Indonesia pada Kamis (25/4/2024), pertumbuhan laba bank ditopang oleh pendapatan bunga bersih (net interest income/NII) yang naik 9,7% YoY menjadi Rp35,95 triliun pada kuartal I/2024.

Meskipun demikian, margin bunga bersih (net interest margin/NIM) BBRI turun tipis 8 basis poin (bps) dari 6,67% pada kuartal I/2023 menjadi 6,59% pada kuartal I/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.