Laba Naik di Awal Tahun, TLKM Siapkan Mesin Pertumbuhan Baru

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. mengawali tahun dengan pertumbuhan laba 5 persen pada kuartal I/2023, membaik dibanding kinerja setahun penuh 2022 yang turun 16 persen YoY. Langkah konvergensi antara layanan mobile dan fixed broadband bakal makin meningkatkan kinerja jangka panjang TLKM.

Emanuel Berkah Caesario

29 Apr 2023 - 16.12
A-
A+
Laba Naik di Awal Tahun, TLKM Siapkan Mesin Pertumbuhan Baru

Karyawan melayani pelanggan di salah satu gerai Grapari di Jakarta, Selasa (3/1/2023). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis, JAKARTA —PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. pada kuartal pertama tahun ini berhasil mencetak pertumbuhan laba, setelah tahun lalu mengalami penurunan bottom line akibat beban yang tinggi.

Emiten berkode saham TLKM ini mencetak laba bersih senilai Rp6,42 triliun pada kuartal I/2023, naik 5 persen secara tahunan atau year-on-year (YoY) dibanding Rp6,11 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Berdasarkan info memo TLKM, Sabtu (29/4/2023), kenaikan laba yang single digit tersebut sejalan dengan kenaikan pendapatan 2,5 persen menjadi Rp36,09 triliun, dari kuartal I/2022 yang sebesar Rp35,20 triliun.

Kendati demikian, selama kuartal I/2023, EBITDA TLKM turun 2,0 persen secara tahunan menjadi Rp19,0 triliun dengan margin EBITDA sebesar 52,6 persen, dibandingkan dengan 55,1 persen pada kuartal I/2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Laba Naik di Awal Tahun, TLKM Siapkan Mesin Pertumbuhan Baru

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.