Laba TLKM Tertekan di Kuartal Pertama 2024, Simak Rekomendasi Sahamnya

Meskipun pendapatannya masih bertumbuh, laba bersih TLKM tertekan pada kuartal pertama 2024 akibat peningkatan sejumlah beban. Meski begitu, sejumlah analis masih merekomendasikan beli terhadap saham TLKM.

Redaksi

24 Apr 2024 - 15.20
A-
A+
Laba TLKM Tertekan di Kuartal Pertama 2024, Simak Rekomendasi Sahamnya

Gedung Telkom Indonesia di pusat Kota Jakarta/Dok. Telkom

Bisnis, JAKARTA — Emiten telekomunikasi dan jaringan, PT Telkom Indonesia Tbk. (TLKM) mencatatkan kinerja solid dengan peningkatan 3,7% pada pendapatan menjadi sebesar Rp37,4 triliun di kuartal I/2024 dibanding kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Berdasarkan laporan keuangannya, pertumbuhan pendapatan ini ditopang dari pertumbuhan pendapatan dari data internet dengan capaian Rp22,2 triliun atau naik 11,3% year-on-year/ YoY.

Pertumbuhan yang kuat juga berasal dari bisnis interkoneksi dengan pendapatan sebesar Rp2,58 triliun, naik 16,0% YoY.

Pertumbuhan konsumsi data seluler yang berkelanjutan merupakan tren global secara keseluruhan. Namun, penyebab utama  peningkatan pendapatan interkoneksi adalah keberhasilan TLKM meraih peluang dari bisnis suara pasar grosir internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Laba TLKM Tertekan di Kuartal Pertama 2024, Simak Rekomendasi Sahamnya

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.