Laba Untuk Restrukturisasi Jiwasraya & Skenario Penyehatan

Menyoal penyelesaian kasus Asuransi Jiwa Jiwasraya melalui program restrukturisasi telah memasuki babak rangkaian akhir, yaitu pengalihan aset dan liabilitas. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga perlu mengambil sikap terkait dengan rencana penyehatan di industri asuransi jiwa.

Asteria Desi Kartikasari

13 Feb 2023 - 18.09
A-
A+
Laba Untuk Restrukturisasi Jiwasraya & Skenario Penyehatan

Warga melintasi logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta, Senin (5/10/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA— Lembaga jasa keuangan dinilai memiliki kontribusi paling tinggi dalam mencatatkan laba bersih. Bukan hanya perbankan, namun juga asuransi dan dana pensiun juga telah mencatat laba positif. 

Kondisi tersebut diamini oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Dia melaporkan jasa keuangan yang paling tinggi berkontribusi adalah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI), PT Bank Tabungan Negara Tbk. (BTN), PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI), hingga PT Bank Mandiri Tbk. (Mandiri).

“Untuk jasa asuransi dan Dana Pensiun kalau kita lihat IFG [Indonesia Financial Group] ini ada laba yang baik,” kata Erick dalam rapat bersama Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Senin (13/2/2023). 

Menurut Erick, catatan laba tersebut menjadi bagian untuk restrukturisasi Jiwasraya, mengingat Jiwasraya yang masih minus. Meskipun secara konsolidasi di asuransi dan dana pensiun terhitung masih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Laba Untuk Restrukturisasi Jiwasraya & Skenario Penyehatan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.