Lagawi Fest 2022, Panggung IKM Unjuk Potensi

Rangkaian kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) mencapai puncaknya dalam perhelatan Lagawi Fest di Lampung dengan membidik tiga aspek penting terkait jumlah IKM ‘on boarding’ di marketplace, pendampingan, dan peningkatan transaksi penjualan.

Rustam Agus
Jul 12, 2022 - 5:12 AM
A-
A+
Lagawi Fest 2022, Panggung IKM Unjuk Potensi

Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Lagawi Fest / Antara

Bisnis, JAKARTA - Puncak kampanye Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) digelar di kawasan wisata Pulau Mas Kabupaten Pesawaran, Lampung pekan lalu lewat acara bertajuk LagawiFest 2022.

Selaku manajer kampanye, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menekankan tiga tujuan utama puncak Gernas BBI Lagawi Fest di Lampung yakni meningkatkan jumlah Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang ‘on boarding’ di marketplace, pendampingan wirausaha industri, dan peningkatan transaksi penjualan IKM.

"Melalui berbagai program penumbuhan dan pengembangan IKM, Kemenperin terus melaksanakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas SDM dan produk IKM," tuturnya pada puncak Gernas BBI LagawiFest 2022 di Lampung yang dihadiri sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, pekan lalu.

Rangkaian LagawiFest telah digelar sejak 17 Maret 2022 bertepatan dengan peringatan HUT ke-58 Provinsi Lampung di Aula Mahan Agung. Tema Gernas BBI pada Juni tahun ini adalah #LagawiFest Lampung Bangga Wirausaha Industri, yang sekaligus mendukung Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia.

Editor: Rustam Agus
company-logo

Lanjutkan Membaca

Lagawi Fest 2022, Panggung IKM Unjuk Potensi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ