Lagi-lagi Uji Coba Bayar Tol Tanpa Setop MLFF Kembali Mundur

Apabila sistem MLFF ini berhasil diterapkan, Indonesia akan menjadi negara pertama di dunia yang mengadopsi transaksi tol non-tunai nirsentuh berbasis Global Navigation Satellite System (GNSS) untuk semua golongan kendaraan.

Redaksi

12 Des 2023 - 14.39
A-
A+
Lagi-lagi Uji Coba Bayar Tol Tanpa Setop MLFF Kembali Mundur

Gerbang jalan tol. /Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Rencana coba penerapan sistem transaksi tol non-tunai nirsentuh tanpa setop atau Multi Lane Free Flow (MLFF) di tol Bali Mandara pada hari ini, Selasa (12/12/2023) kembali batal. 

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Direktur Utama PT RITS Atila Keszeg sama-sama menyatakan uji coba MLFF baru akan diterapkan di satu pintu Tol Bali Mandara pada 12 Desember 2023 dan berlangsung selama 2 pekan.

Namun rupanya rencana uji coba tersebut batal dan kembali dimundurkan jadwalnya. Berdasarkan catatan Bisnis, pada awalnya, pemerintah menargetkan dalam melakukan uji coba penerapan bayar tol tanpa berhenti awalnya direncanakan di Maret 2022, kemudian mundur pada bulan Desember tahun 2022. 

Target uji coba tersebut kembali gagal menjadi Januari tahun 2023. Kemudian, pemerintah memundurkan target uji coba di Maret 2023. Lalu target penerapan tersebut dimundurkan menjadi pertengahan tahun 2023 tepatnya 1 Juni. Pada 1 Juni kemarin, lagi-lagi uji coba transaksi nirsentuh MLFF di Tol Bali Mandara kembali batal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Lagi-lagi Uji Coba Bayar Tol Tanpa Setop MLFF Kembali Mundur

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.