Lahan Kurang Bermutu, Pupuk Organik Kembali Dipacu

Unsur organik di lahan pertanian saat ini semakin menurun yang disebabkan oleh pemakaian pupuk kimia secara terus menerus, erosi, dan berbagai pemicu lainnya.

Rustam Agus

2 Feb 2022 - 21.00
A-
A+
Lahan Kurang Bermutu, Pupuk Organik Kembali Dipacu

Ilustrasi pupuk organik / wikipedia.org

Bisnis, JAKARTA –Kementerian Pertanian bermaksud memacu pengembangan pupuk organik guna mengembalikan unsur hara di lahan pertanian guna meningkatkan produktivitas hasil pertanian dalam negeri.
 
Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Ali Jamil mengatakan bahwa produktivitas pertanian dalam negeri saat ini dipengaruhi oleh rendahnya unsur organik di lahan pertanian yang ada.
 
Salah satu target dari Kementerian Pertanian adalah produktivitas hasil pertanian, khususnya padi, dari yang saat ini sebesar 5,19 ton gabah kering panen per hektare menjadi 6 ton per ha.

Upaya meningkatkan hasil pertanian tersebut bisa dilakukan dengan mengembalikan unsur hara pada lahan yang bisa ditambahkan dengan pupuk organik. 

"Kami melihatnya kandungan bahan organik bisa disuplai dari pupuk organik atau pupuk hayati," kata Ali saat rapat kerja dengan DPR, Rabu (2/2) .


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.