Laju IPO Global Mulai Ngebut

Gairah IPO global mulai memanas seiring dengan tren suku bunga acuan yang mulai stabil. Tak hanya korporasi dari Amerika, negara berkembang juga mulai percaya diri mencatatkan sahamnya.

Nindya Aldila

28 Sep 2023 - 14.46
A-
A+
Laju IPO Global Mulai Ngebut

Ilustrasi. (Canva)

Bisnis, JAKARTA - Gairah IPO global mulai memanas seiring dengan tren suku bunga acuan yang mulai stabil. Tak hanya korporasi dari Amerika, negara berkembang juga mulai percaya diri mencatatkan sahamnya.  

Berdasarkan data EY yang dirilis pada Kamis (28/9/2023), sepanjang tiga kuartal pada 2023 tercatat 968 IPO secara global dengan peningkatan modal senilai US$101,2 miliar, turun 32 persen secara tahunan.

Meski demikian, momentum pasar sudah terbangun seiring dengan pertumbuhan kinerja harga saham pasca-IPO dibandingkan dengan kuartal-kuartal sebelumnya.

Lonjakan aksi IPO ini didukung oleh negara Barat, perusahaan bluechip asal Amerika Serikat, dan mendinginnya pasar IPO di China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.