Laju Kencang Grup Astra (ASII) di Jalan Tanpa Diskon PPnBM

Konglomerasi Grup Astra tetap optimistis kinerja akan melaku kencang meskipun diskon PPnBM telah dihilangkan. Faktor pendorong yang menjadi harapan perseroan adalah pemulihan ekonomi yang terus berjalan ke arah positif dan daya beli masyarakat yang kian pulih.

Asteria Desi Kartikasari

17 Apr 2022 - 18.51
A-
A+
Laju Kencang Grup Astra (ASII) di Jalan Tanpa Diskon PPnBM

Menara Astra./Istimewa

Bisnis, JAKARTA—   Hilangnya  insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) Ditanggung Pemerintah (DTP) tidak lantas menyurutkan konglomerasi Grup Astra untuk menorehkan pertumbuhan penjualan kendaraan roda empat. Bahkan, penjualan mobil Astra telah berada di atas level penjualan pra-pandemi.

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah menghapus 21 model mobil baru penerima diskon PPnBM tahun lalu dari daftar pada tahun ini. Pengurangan ini dilakukan karena syarat produksi lokal diperketat dan penerapan kategori yang berbeda.

Pada tahun   lalu, terdapat 36 model yang mendapatkan diskon PPnBM, sementara pada tahun ini hanya 16 model. Namun, selain mengurangi jumlah model, Kemenperin juga menambah satu model baru penerima diskon PPnBM yaitu untuk Suzuki Ertiga Suzuki Sport.

Mobil yang mendapat diskon pada 2021 terbagi menjadi tiga bagian, yaitu mobil 4x2 mesin 1.500; 4x2 mesin 1.501 cc-2.500 cc; dan 4x4 mesin 1.501 cc-2.500 cc. Adapun kategori tersebut memiliki diskon yang berbeda yaitu 25 persen, 50 persen, dan 100 persen yang diberikan secara bertahap. Aturan tahun lalu juga memiliki kelonggaran pada sisi local purchase yaitu sebesar 60 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Laju Kencang Grup Astra (ASII) di Jalan Tanpa Diskon PPnBM

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.