Laju Mobil Petualang Makin Garang, Ini Model Paling Diminati

Mobil petualang bergerak makin garang di pasar Indonesia seiring dengan berlakunya rejim perpajakan baru. Sepanjang lima bulan pertama tahun ini, penjualan mobil utilitas sportif (SUV) berpenggerak semua roda melejit.

Fatkhul Maskur

20 Jun 2023 - 08.25
A-
A+
Laju Mobil Petualang Makin Garang, Ini Model Paling Diminati

Setelah Mazda CX-5 generasi terbaru meluncur di Indonesia, Jumat (1/4/2022), versi model berpenggerak semua roda alias AWD mulai masuk pasar pada Februari 2023. - Foto Mazda

Bisnis, JAKARTA - Mobil petualang bergerak makin garang di pasar Indonesia seiring dengan berlakunya rejim perpajakan baru. Sepanjang lima bulan pertama tahun ini, penjualan mobil utilitas sportif (SUV) berpenggerak semua roda melejit.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan penjualan mobil berpenggerakan semua roda (AWD) pada Januari-Mei 2023 mencapai 4.155 unit. Ini melejit 57% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yang hanya 2.645 unit.

Peningkatan volume pasar SUV all whell drive (AWD) ini tidak terlepas bertambahnya pemain di segmen ini. Sepanjang lima bulan pertama tahun ini, pasar SUV berpenggerak semua roda diisi oleh 14 merek dengan total 32 model. 

Pada periode yang sama tahun lalu, jumlah model di segmen mobil petualang hanya sebanyak 12 merek dengan total 28 model. Dengan demikian ada tambahan pemain baru sebanyak 2 merek dan 9 model baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.