Lamborghini Huracan STO Sukses Jalani Peluncuran Lintas Benua

Setelah diluncurkan ke media Eropa di Italia, Huracan STO diuji di trek dan jalan di Amerika Utara, Jepang, dan China.

Fatkhul Maskur
Nov 24, 2021 - 11:07 PM
A-
A+
Lamborghini Huracan STO Sukses Jalani Peluncuran Lintas Benua

Huracán STO. Karakter sportifnya berada di posisi terdepan. - Lamborghini

Bisnis, JAKARTA - Presentasi dinamis dari mobil super sport Huracan STO yang terinspirasi trek Lamborghini itu telah berakhir di Asia. Setelah diluncurkan ke media Eropa di Italia, Huracan STO diuji di trek dan jalan di Amerika Utara, Jepang, dan China.

Lamborghini Huracan STO memiliki rekam konsumsi bahan bakar gabungan: 13.9 l / 100km; dan peringkat emisi CO2: 331 g / km (WLTP).

Huracan STO, mobil jalanan yang dikembangkan dengan pengalaman yang diperoleh oleh tim Lamborghini Squadra Corse, mengesankan performanya berkat teknologi balap yang dihomologasikan untuk pengalaman berkendara di trek dan di jalan raya.

Mobil ini memang memiliki tujuan tunggal, yakni memberikan semua nuansa dan teknologi mobil balap asli ke dalam model jalan raya.

Pengetahuan motorsport Lamborghini selama bertahun-tahun, diintensifkan oleh warisan pemenang, terkonsentrasi di Huracan STO yang baru. Aerodinamikanya yang ekstrem, dinamika penanganan yang terasah di lintasan, konten yang ringan, dan mesin V10 berperforma tertinggi hingga saat ini hadir bersama-sama, siap memicu semua emosi lintasan balap dalam kehidupan sehari-hari Anda.

EKSTERIOR

Pendekatan ringan dan desain fungsional digabungkan untuk mengekspresikan kinerja murni. Sementara konturnya mengingatkan pada Huracán Super Trofeo EVO, Huracán STO menampilkan bentuk yang sepenuhnya direvisi yang mengoptimalkan aerodinamis kendaraan, sementara menggunakan serat karbon di lebih dari 75% panel bodi. 

Secara khusus, Cofango — komponen bodi yang dirancang khusus yang menggabungkan kap depan dan spatbor — memaksimalkan kinerja aerodinamis frontal sekaligus menghemat bobot. Efek keseluruhan adalah rasa langsung dari kegembiraan balap.

INTERIOR

Interiornya menampilkan pendekatan track-minded yang sama, menggunakan material ringan dan berkualitas tinggi di seluruh bagian, terutama serat karbon. Ditampilkan di panel pintu, detail interior, kursi, dan alas lantai, bahan inovatif dan khas ini menawarkan tampilan super sport yang secara sempurna melengkapi lapisan Alcantara dan Carbon Skin mobil yang halus untuk menambah bakat performa dan gaya fungsional.

Saat mengingat kembali Huracán EVO, solusi interior Huracán STO baru berkontribusi pada pengurangan berat keseluruhan dibandingkan dengan model sebelumnya. Seiring dengan fitur tambahan seperti trim baru dan roll bar titanium dengan sabuk pengaman 4 titik, hasil akhirnya memunculkan sensasi dan karakter balap sejati dari saat Anda berada di belakang kemudi.

 

MESIN 

Mesin Huracán STO, dengan kinerjanya yang menakjubkan, mengeluarkan semua tenaganya dan mengeluarkan suara yang lebih menderu: karakter sportifnya berada di posisi terdepan.

TEKNOLOGI TERHUBUNG

Rangkaian teknologi terhubung yang eksklusif dan canggih siap meningkatkan keterlibatan berkendara ke tingkat yang belum pernah dialami sebelumnya.

Lamborghini Connect memberikan ketenangan pikiran bagi pengemudi STO saat mereka tidak berada di belakang kemudi dan selalu memperbarui fungsi saat mengemudi.

 

SPESIFIKASI TEKNIS

- Kapasitas : 5,204 cm³ (317,57 cu in)
- Daya Maksimal : 470/ 640 pada 8.000 rpm
- Kecepatan tertinggi : 310 km / jam
- Akselerasi : 0-100 km/jam (MPH 0-62) 3,0 s

 

Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar