Langkah Agresif Pemerintah Memacu Lifting Migas, Proyek MEDC Ditagih

Dua dari 15 proyek hulu migas yang ditargetkan berproduksi pada tahun ini adalah proyek strategis gas Bronang Field dan minyak Forel Field yang dikelola oleh PT Medco Energi Internasional Tbk.

Stepanus I Nyoman A. Wahyudi

23 Apr 2024 - 18.44
A-
A+
Langkah Agresif Pemerintah Memacu Lifting Migas, Proyek MEDC Ditagih

Penampakan proyek pengembangan Lapangan gas Buntal-5 oleh Medco E&P Natuna Ltd. SKK Migas mengejar dua proyek strategis gas Bronang Field dan minyak Forel Field yang dikelola oleh PT Medco Energi Internasional Tbk. untuk mengerek lifting migas tahun ini. Istimewa - Dok. SKK Migas

Bisnis, JAKARTA — Tren kinerja produksi siap jual atau lifting minyak dan gas bumi (migas) yang terus turun setiap tahunnya memantik pemerintah menjadi lebih agresif lagi mendorong kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) untuk mempercepat pengembangan lapangan yang sudah ditargetkan berproduksi atau onstream pada tahun ini.

Setidaknya, pemerintah melalui Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) mengincar 15 proyek migas yang akan berproduksi pada 2024. Harapannya, akan ada tambahan produksi minyak sebesar 41.992 barel minyak per hari (bopd) dan gas sebesar 324 juta standar kaki kubik gas per hari (MMscfd) pada tahun ini dengan berproduksinya 15 proyek hulu migas tersebut.

Selain tambahan produksi migas, total anggaran belanja modal atau capital expenditure (capex) dari ke 15 proyek migas tersebut diproyeksikan sebesar US$560,1 juta.

Adapun, dua dari 15 proyek hulu migas yang ditargekan berproduksi pada tahun ini adalah proyek strategis gas Bronang Field dan minyak Forel Field yang dikelola oleh PT Medco Energi Internasional Tbk. Kedua proyek garapan emiten berkode saham MEDC itu belakangan turut menjadi andalan pemerintah dalam mengerek lifting migas nasional pada paruh kedua tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.