Langkah Agresif UOB Kelola Limpahan Nasabah Citigroup

UOB mengumumkan keputusannya mengelola limpahan nasabah Citigroup. Simak penjelasannya.

Rika Anggraeni

14 Jan 2022 - 19.00
A-
A+
Langkah Agresif UOB Kelola Limpahan Nasabah Citigroup

UOB mengumumkan keputusannya mengelola limpahan nasabah Citigroup. (Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Bisnis, JAKARTA— UOB, bank multinasional asal Singapura mengumumkan keputusannya mengakuisisi bisnis konsumer Citigroup di empat negara. Perusahaan siap menikmati limpahan nasabah konsumer hampir dua kali lipat.  

Deputy Chairman dan CEO United Overseas Bank Limited, Wee Ee Cheong menyebut nasabah UOB Group mengalami peningkatan hampir dua kali lipat yakni menjadi 5,3 juta nasabah usai mengakuisisi bisnis konsumer Citigroup di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Setelah akuisisi rampung, kemitraan UOB Group akan menjadi lebih kuat, memiliki pangsa pasar yang lebih besar, serta tim yang lebih kuat untuk melayani semua nasabah.

 “Kami akan menjadi salah satu bank ritel terbesar di kawasan dengan bisnis dan nasabah yang makin luas,” kata Cheong dalam jumpa pers, Jumat (14/1/2022).

UOB Group mengakuisisi bisnis konsumer milik Citigroup di empat negara Asean senilai S$5 miliar atau setara dengan Rp53,21 triliun. Bisnis ini mencakup portofolio bisnis pinjaman tanpa agunan dan pinjaman beragunan, wealth management dan retail deposit atau tabungan segmen ritel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Duwi Setiya Ariyanti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.