Langkah Astra Mendobrak Pasar Kendaraan Listrik

Grup Astra, PT Astra International Tbk. (ASII) mulai melangkah ke bisnis kendaraan listrik dengan meluncurkan mobil hybrid lokal pertama. Peluncuran ini dapat membantu menjaga keberlanjutan bisnis otomotifnya.

Emanuel Berkah Caesario
Nov 23, 2022 - 7:52 AM
A-
A+
Langkah Astra Mendobrak Pasar Kendaraan Listrik

Pabrik otomotif Astra International. Sumber: Astra International

Bisnis, JAKARTA — Grup Astra tampaknya tak ingin ketinggalan menggarap pasar mobil listrik yang kini mulai banyak menyita perhatian publik. Perusahaan telah meluncurkan produk mobil hybrid lokal pertama, langkah yang bakal makin memantapkan posisi perusahaan di industri otomotif

Anak usaha PT Astra International Tbk. (ASII), PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan secara resmi mobil lokal hybrid pertama buatan lokal bernama Innova Hybrid. Produk tersebut pun diproyeksi untuk menggarap pasar ekspor selain domestik.

Peluncuran produk bernama resmi Kijang Innova Zenix itu merupakan bagian komitmen Toyota 2050 menyediakan multiteknologi mulai dari Hybrid, PHEV, BEV, FCEV, dan Biofuel.

Bagi Toyota Indonesia, kelahiran Kijang Innova Zenix berbasis hybrid kian memperkuat citra sebagai salah satu rantai pasok otomotif global. Pasalnya, berkaca dari riwayatnya, Innova merupakan pengembangan dari Kijang.

Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Langkah Astra Mendobrak Pasar Kendaraan Listrik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ