Langkah Bank Menangkal Serangan Siber

Sejumlah bank memutuskan untuk meningkatkan belanja modal demi mengantisipasi ancaman siber dengan menambah belanja modal untuk investasi di sektor teknologi.

Fahmi Ahmad Burhan

11 Jan 2024 - 20.20
A-
A+
Langkah Bank Menangkal Serangan Siber

password, kata sandi, kejahatan digital, siber cryme, mobile banking

Bisnis, JAKARTA — Perbankan dan institusi keuangan di Indonesia, seperti di negara-negara lain, terus berinvestasi dalam teknologi keamanan siber. Mengingat serangan siber adalah ancaman, upaya untuk meningkatkan kemanan siber dapat membantu mengurangi risiko dan melindungi nasabah.

Tidak heran sejumlah bank memutuskan untuk meningkatkan belanja modal demi mengantisipasi ancaman siber tersebut. Dalam hal ini antara lain, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN).

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M Nugraha mengatakan BRI serius dalam menggarap digital dan teknologi informasi. Kondisi tersebut tercermin pada belanja modal dan belanja operasional terkait digital dan teknologi informasi atau capex IT yang terus meningkat signifikan dari tahun ke tahun. Begitu juga untuk anggaran 2024.

“Anggaran tersebut akan kami manfaatkan dalam hal peningkatan resilience, information security, dan peningkatan kapabilitas, serta kapasitas sistem kami,” katanya kepada Bisnis pada Kamis (11/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Langkah Bank Menangkal Serangan Siber

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.