Langkah BEER Membawa Minuman Tradisional ke Lantai Bursa

PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk. (BBER) memiliki segudang alasan untuk meyakini kinerja bisnis dan sahamnya akan menjanjikan dalam jangka panjang. Meski begitu, bayang-bayang aturan yang ketat di industri minuman beralkohol saat ini menjadi ancaman bagi bisnis perseroan.

Emanuel Berkah Caesario

6 Jan 2023 - 17.13
A-
A+
Langkah BEER Membawa Minuman Tradisional ke Lantai Bursa

Vena, karyawan di gerai Wine di Carrefour Kota Manado menunjukkan dua varian Cap Tikus 1978 dan soju Daebak yang merupakan produk dari PT Jobubu Jarum Minahasa, Minggu (3/1/2021). Bisnis/Emanuel B. Caesario.

Bisnis, JAKARTA — Tingginya hambatan di industri minuman beralkohol di Indonesia tidak menyurutkan langkah PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk. untuk menjajaki pasar modal melalui aksi initial public offering (IPO) dan melakukan ekspansi usaha dengan modal segar yang diterimanya.

Hari ini, Jumat (6/1/2023), emiten minuman beralkohol dengan merek dagang Cap Tikus ini resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan tiga emiten pendatang baru lainnya. Menariknya, di antara keempat emiten ini, emiten berkode BEER ini paling diapresiasi pasar.

Adapun, tiga perusahaan lainnya yang turut melantai di hari yang sama yakni perusahaan layanan pusat data PT Data Sinergitama Jaya Tbk. (ELIT), perusahaan air minum dalam kemasan Hexsoul PT Mitra Tirta Buwana Tbk. (SOUL), dan perusahaan properti PT Citra Buana Prasida Tbk. (CBPE).

Hingga akhir perdagangan hari ini, saham BEER tercatat sudah naik 17,27 persen ke level Rp258, sedangkan tiga saham lainnya kompak terkoreksi. ELIT turun 6,67 persen menjadi Rp111, CBPE turun 0,67 persen menjadi Rp149, sedangkan SOUL turun 10 persen menjadi Rp99.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.