Langkah Demi Langkah Tuntaskan Utang Garuda, Seberapa Cepat ?

PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. kembali mengajukan permohonan perpanjangan proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) untuk yang terakhir kalinya, sebelum finalisasi rencana perdamaian dan penuntasan pembayaran utang Garuda.

Asteria Desi Kartikasari

11 Mei 2022 - 15.28
A-
A+
Langkah Demi Langkah Tuntaskan Utang Garuda, Seberapa Cepat ?

Garuda Indonesia/istimewa

Bisnis, JAKARTA— Emiten maskapai pelat merah, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.  baru saja mengajukan permohonan perpanjangan proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) kepada Pengadilan Niaga di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Adapun perpanjangan waktu penundaan pembayaran utang Garuda itu mempertimbangkan verifikasi klaim yang masih berlangsung, terkait mekanisme rencana perdamaian yang masih dalam diskusi lebih lanjut dengan para kreditur perseroan,  sekaligus mengakomodir permintaan dari beberapa kreditur.

Apalagi, Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk penyelamatan Garuda baru akan dicairkan jika maskapai tersebut mampu mencapai kesepakatan damai dengan kreditur atas proposal penundaan pembayaran utang Garuda.

Sebelumnya, di tengah negosiasi dengan kreditur itu, Kementerian BUMN mendapatkan pernyataan dukungan dari mitra kerjanya yakni Panja Komisi VI yang khusus dibentuk untuk mengawal penyelamatan GIAA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Langkah Demi Langkah Tuntaskan Utang Garuda, Seberapa Cepat ?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.