Langkah Ekspansif Alfamart (AMRT) Meski Daya Beli Melemah

Emiten pengelola jaringan Alfamart PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) berada di jalur pertumbuhan kinerja, didukung oleh ekspansi gerai yang berlanjut dan melampaui target minimal.

Emanuel Berkah Caesario

19 Okt 2022 - 18.52
A-
A+
Langkah Ekspansif Alfamart (AMRT) Meski Daya Beli Melemah

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (AMRT) memperluas ekspansi bisnisnya dengan meresmikan gerai ke-1.000 di Filipina.

Bisnis, JAKARTA — Tantangan yang kini membayangi perekonomian Indonesia tidak menyurutkan langkah emiten peritel minimarket, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. untuk berekspansi. Bahkan, emiten pemilik gerai Alfamart ini sudah membuka gerai baru hingga melampaui target minimalnya tahun ini.

Pelemahan daya beli kini tengah membayangi kinerja perekonomian Indonesia secara umum. Hal ini disebabkan oleh karena kenaikan inflasi seiring dengan naiknya suku bunga acuan dan harga bahan bakar minyak. Meski demikian, Alfamart tidak ragu untuk tetap menambah gerai baru.

Emiten berkode AMRT ini mematok target penambahan gerai baru sebanyak 800 Sampai 1.000 unit pada 2022 dengan alokasi belanja modal (capex) mencapai Rp3,5 triliun. Sampai dengan Agustus 2022, AMRT telah membuka 812 gerai baru dengan serapan capex sekitar Rp1,5 triliun.

“Ekspansi saat ini on the track dan sesuai dengan perencanaan yang kami buat pada awal tahun. Di tengah kondisi ini, kami masih terus ekspansi sesuai rencana,” kata Direktur AMRT Solihin, Selasa (18/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Langkah Ekspansif Alfamart (AMRT) Meski Daya Beli Melemah

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.