Langkah Gesit Bank Besar Perkuat Ekosistem Perbankan Digital

Kalangan bank-bank papan atas terlihat makin agresif dalam upaya pengembangan ekosistem perbankan digitalnya guna tetap menjaga daya saingnya di tengah tantangan kehadiran bank-bank digital baru dengan ekosistem yang kuat.

Emanuel Berkah Caesario

23 Mei 2022 - 18.06
A-
A+
Langkah Gesit Bank Besar Perkuat Ekosistem Perbankan Digital

Pegawai beraktivitas di salah satu cabang digital Bank Mandiri di Jakarta, Kamis (23/12/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA — Bank-bank besar berlomba memperkuat infrastruktur dan jenis layanan yang dihadirkan dalam aplikasi digital banking masing-masing guna meningkatkan pengalaman pengguna dan menjaring lebih banyak nasabah baru ke dalam ekosistem masing-masing bank.

Peta persaingan di industri perbankan digital akhir-akhir ini makin sengit, terutama seiring dengan makin menjamurnya bank-bank kecil yang bertransformasi menjadi bank digital setelah mendapatkan suntikan modal dari investor-investor strategis baru.

Di tengah kondisi ini, bank-bank besar yang selama ini merajai pangsa pasar industri perbankan domestik tampaknya tak ingin posisinya tergeser begitu saja. Sejumlah terobosan pun ditempuh guna meningkatkan daya saing di ranah digital.

Bank-bank besar sejatinya sudah lama merambah lini digital untuk memperkuat layanannya kepada nasabah. Namun, selama bertahun-tahun, layanan yang diberikan melalui aplikasi mobile banking mereka umumnya relatif terbatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Langkah Gesit Bank Besar Perkuat Ekosistem Perbankan Digital

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.