Langkah GoTo Keluar Dari Bayang-Bayang Suram Bukalapak

GoTo akan segera melantai di bursa saham Indonesia dalam waktu dekat. Namun perusahaan teknologi ini masih dibayangi oleh suramnya IPO yang dilakukan Bukalapak pada Agustus 2021. Bagaimana upaya GoTo keluar dari bayang-bayang perusahaan rintisan tersebut?

Rayful Mudassir

16 Mar 2022 - 03.24
A-
A+
Langkah GoTo Keluar Dari Bayang-Bayang Suram Bukalapak

Bisnis, JAKARTA – PT GoTo Gojek Indonesia Tbk, akan segera melantai di bursa saham Indonesia dalam beberapa waktu ke depan. Perseroan menyusun sejumlah strategi jitu demi memberi warna baru bagi ekosistem perusahaan teknologi digital Tanah Air. 

Rencana melakukan initial public offering (IPO) sudah santer terdengar sejak Gojek dan Tokopedia melakukan merger. Kedua perusahaan tersebut kemudian menyiapkan rencana aksi korporasi melantai di Bursa Efek Indonesia sejak tahun lalu. 

Melalui penawaran saham perdana, GoTo bakal melepas maksimal 52 miliar saham Seri A pada kisaran harga Rp316 – Rp346 per lembar saham. Jumlah ini setara dengan 4,53 persen dari modal yang disetor dan ditempatkan. 

Dari harga penawaran tersebut, perseroan membidik pendanaan jumbo dengan nilai maksimal Rp17,99 triliun. Nilai IPO GoTo menjadi yang ketiga terbesar di BEI. Rekor tertinggi masih dipegang oleh PT Bukalapak.com Tbk sebesar Rp21,9 triliun, serta PT Dayamitra Telekomunikasi, Tbk 18,8 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.