Langkah Hyundai Garap Potensi Hidrogen Indonesia

Setelah perusahaan Jepang, pelaku bisnis Korea Selatan kepincut ikut menggarap potensi hidrogen di Indonesia. Hyundai akan memulai dengan menggadeng Pertamina.

Redaksi

20 Mei 2024 - 21.26
A-
A+
Langkah Hyundai Garap Potensi Hidrogen Indonesia

Bisnis, JAKARTA - Meski memiliki potensi melimpah, penggunaan hidrogen sebagai unsur energi baru rendah karbon di Indonesia masih sangat terbatas. Hyundai akan menggarapnya dengan menggandeng Pertamina.

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dengan CEO Hyundai Motor Group Euisun Chung di Seoul, Senin (20/5/2024).

“Saya apresiasi upaya Hyundai yang secara aktif mengimplementasikan solusi jaringan HTWO (H2),” jelas Menko Airlangga.

HTWO adalah merek yang mewakili sistem sel bahan bakar hidrogen. Diluncurkan pada 2020, HTWO adalah upaya pengembangan sistem sel bahan bakar hidrogen untuk berbagai aplikasi mobilitas, seperti UAM, mobil, kapal, dan kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.