Langkah Maju Megaproyek RI-China Masuk Ekosistem Baterai Dunia

Contemporary Amperex Technology Co. (CATL) dipastikan segera memulai pembangunan proyek baterai kendaraan listrik di Indonesia pada Januari 2024.

Annasa Rizki Kamalina & Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra

8 Des 2023 - 20.34
A-
A+
Langkah Maju Megaproyek RI-China Masuk Ekosistem Baterai Dunia

CALT Battery, memimpin pasar baterai mobil listrik dunia dengan pangsa 36,8% - Foto CALT.

Bisnis, JAKARTA - Contemporary Amperex Technology Co. (CATL) dipastikan segera memulai pembangunan proyek baterai kendaraan listrik di Indonesia pada Januari 2024.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, setelah mengunjungi China awal Desember 2023.

Bahlil mengaku selain kunjungannya dalam acara Marketing Investasi Indonesia (MII) yang digelar di Shanghai China, dirinya turut memastikan investasi dari produsen baterai terbesar asal China, yakni Contemporary Amperex Technology Co. (CATL).

Dirinya menyampaikan CATL akan masuk ke Indonesia untuk melakukan groundbreaking pada Januari 2024. “Mereka sudah mau melakukan groundbreaking pada Januari 2024,” katanya kepada awak media seusai Rakornas Investasi 2023 di Balai Kartini, Kamis (7/12/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Langkah Maju Megaproyek RI-China Masuk Ekosistem Baterai Dunia

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.