Langkah Mantap PHM Garap Proyek OPLL-3B Offshore Rp4,65 Triliun

Selama ini, WK Mahakam menjadi salah satu tulang punggung produksi migas Indonesia. Produksi gas WK Mahakam dikomersialisasikan untuk memenuhi kebutuhan industri pupuk, petrokimia, pembangkit listrik, serta gas kota di wilayah Kalimantan Timur.

Ibeth Nurbaiti

18 Des 2023 - 17.34
A-
A+
Langkah Mantap PHM Garap Proyek OPLL-3B Offshore Rp4,65 Triliun

PT Pertamina Hulu Mahakam kembali mencatatkan rekor baru keberhasilan pengeboran sumur gas TN-Q468 di Lapangan Tunu, Wilayah Kerja Mahakam, Kalimantan Timur. Bisnis-PHM

Bisnis, JAKARTA — Langkah PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM), anak perusahaan PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) kian mantap untuk melanjutkan pelaksanaan proyek Optimasi Pengembangan Lapangan-Lapangan/OPLL-3B Offshore senilai lebih dari US$300 juta di Wilayah Kerja (WK) Mahakam, Kalimantan Timur.

Hal itu sejalan dengan restu dari PT Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina yang telah memberikan persetujuan Final Investment Decision (FID) untuk proyek OPLL-3B Offshore sekira Rp4,65 triliun (asumsi kurs Rp15.503 per USD) tersebut.

Lingkup kegiatan proyek OPLL-3B Offshore berupa pengeboran dan penyambungan 32 sumur infill serta kegiatan perforasi dan pengendalian kepasiran (workover) yang akan dibutuhkan pada sumur-sumur di lapangan lepas pantai Peciko, South Mahakam, dan Sisi Nubi di WK Mahakam.

Adapun, 32 sumur yang diusulkan itu terdiri atas sumur baru dan sumur side track yang tersebar di ketiga lapangan. Kegiatan pengeboran direncanakan secara bertahap mulai 2024. Rencana Kerja OPLL-3B Offshore ini sebelumnya juga sudah mendapatkan persetujuan SKK Migas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Langkah Mantap PHM Garap Proyek OPLL-3B Offshore Rp4,65 Triliun

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.