Langkah Mundur IBST dari Bisnis Infrastruktur

Akuisisi 90,12% saham IBST oleh entitas TOWR menandai posisi emiten Grup Sinarmas di bidang infrastruktur telekomunikasi.

Annisa Kurniasari Saumi

1 Jul 2024 - 20.27
A-
A+
Langkah Mundur IBST dari Bisnis Infrastruktur

Langkah mundur IBST dari Bisnis Infrastruktur

Bisnis, JAKARTA— Emiten menara telekomunikasi Grup Sinarmas, PT Inti Bangun Sejahtera Tbk. (IBST) mengindikasikan langkah mundur dari bisnis infrastruktur telekomunikasi dengan akuisisi yang dilakukan oleh entitas emiten menara Grup Djarum PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR).

Wakil Direktur Utama Sarana Menara Nusantara Adam Gifari menuturkan dalam keterangan resminya setelah transaksi tersebut, posisi Protelindo sebagai perusahaan infrastruktur digital makin kokoh. Dengan akuisisi ini, kepemilikan menara Protelindo akan melebihi 34.300 menara, dengan tingkat penyewaan mencapai hampir 58.000, serta peningkatan jaringan fiber optik mendekati 170.000 km. 

Infrastruktur ini, menurutnya, siap mendukung bisnis sambungan serat optik ke menara atau fiber-to-the-tower (FTTT) dengan lebih dari 205.000 km serat optik yang mampu menghasilkan pendapatan, konektivitas lebih dari 4.500 pelanggan korporasi, dan lebih dari 1,1 juta sambungan rumah pada bisnis fiber-to-the-home (FTTH).

"Transaksi ini diharapkan menghasilkan tambahan EBITDA lebih dari Rp700 miliar," kata Adam dalam keterangan resminya, Senin (1/7/2024). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Duwi Setiya Ariyanti
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.