Langkah Tertatih Waskita Karya Keluar dari Jerat Utang

Upaya penyehatan kondisi keuangan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. bakal sangat panjang. Perseroan boleh bernafas lega setelah kreditur obligasi bersedia memberikan kelonggaran waktu untuk menyusun ulang skema restrukturisasi, tetapi itu tidak cukup untuk mengembalikan kondisinya kembali prima.

Dionisio Damara & Emanuel Berkah Caesario

6 Sep 2023 - 20.00
A-
A+
Langkah Tertatih Waskita Karya Keluar dari Jerat Utang

Karyawan beraktivitas disekitar logo PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT), Jakarta, Selasa (11/10/2022). Bisnis/Abdurachman

Bisnis, JAKARTA — PT Waskita Karya (Persero) Tbk. tampak tertatih mengatasi masalah keuangan yang membelit bisnisnya. Meski telah mengantongi restu pemegang obligasi untuk menyusun kembali skema restrukturisasi, perseroan kembali merayu pemerintah untuk mendapatkan penyertaan modal negara (PMN).

Seperti diketahui, emiten berkode saham WSKT ini gagal mendapatkan persetujuan PMN dalam APBN 2024. Alhasil, perseroan harus mampu mengatasi sendiri persoalan utang yang kini membelenggunya dan sewaktu-waktu menghadapi gugatan baru.

Beruntung, Rapat Umum Pemegang Obligasi (RUPO) Waskita Karya sepakat memberikan kelonggaran waktu kepada perseroan untuk menyusun kembali skema penyelesaian utang obligasi yang belum dibayarkan.

Kesepakatan ini tertuang dalam hasil RUPO Berkelanjutan III Tahap II Tahun 2018 dan Obligasi Berkelanjutan III Tahap IV Tahun 2019 yang digelar di Jakarta, Selasa (5/9/2023). Seluruh Direksi Waskita hadir dalam rapat sebagai komitmen terhadap proses restrukturisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.