Langkah WMPP Susul Jejak Anak Usaha di Lantai Bursa

PT Widodo Makmur Perkasa Tbk. bersiap menyusul jejak anak usahanya, yakni PT Widodo Makmur Unggas Tbk. (WMUU) untuk IPO di Bursa Efek Indonesia pada akhir tahun ini.

Herdanang Ahmad Fauzan

2 Nov 2021 - 14.34
A-
A+
Langkah WMPP Susul Jejak Anak Usaha di Lantai Bursa

Salah satu proses mengolah daging di pabrik PT Widodo Makmur Unggas. Istimewa

Bisnis, JAKARTA — Kesuksesan IPO PT Widodo Makmur Unggas Tbk. (WMUU) pada Januari lalu membuat induk usaha perseroan, PT Widodo Makmur Perkasa Tbk. berencana melakukan aksi korporasi serupa.

Bila tidak ada aral melintang, perusahaan rintisan bekas bos BUMN PT Waskita Karya Tbk. (WSKT) Tumiyana tersebut akan melakukan initial public offering (IPO) alias penawaran perdana kepada publik pada November 2021 mendatang.

Mengacu dokumen prospektus awal yang telah dipublikasikan secara resmi, Rabu (27/10), WMP bakal melantai dengan kode WMPP dan menawarkan sebanyak-banyaknya 8,33 miliar lembar saham baru. Porsi tersebut mencerminkan 25% dari keseluruhan saham pasca-IPO.

WMPP mematok harga book building pada kisaran Rp160 hingga Rp 220 per saham. Dengan estimasi itu artinya perusahaan akan memburu dana segar pada rentang Rp1,33 triliun hingga Rp1,83 triliun. Jumlah tersebut jauh lebih besar dari total dana hasil IPO WMUU awal tahun ini yang hanya berkisar Rp234,48 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.