Lantai Bursa Menanti IPO Emiten Anyar 'Mercusuar'

Setidaknya sama seperti rekor tahun lalu, IPO sepanjang 2024 diperkirakan mendapat dorongan dari sektor energi dan consumer goods

Rizqi Rajendra

9 Mei 2024 - 19.11
A-
A+
Lantai Bursa Menanti  IPO Emiten Anyar 'Mercusuar'

setidaknya sama seperti rekor tahun lalu, diperkirakan mendapat dorongan dari sektor energi dan consumer goods

Bisnis, JAKARTA— Lantai bursa membidik tiga perusahaan lighthouse beraset di atas Rp3 triliun dapat mencatatkan saham perdana alias IPO pada 2024. Secara total ditargetkan terdapat 62 emiten baru masuk di pasar modal.

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat ada 36 calon emiten yang berada dalam antrean penawaran umum perdana saham atau initial public offering/IPO per 8 Mei 2024. Mayoritas calon emiten yang antre dalam pipeline IPO itu memiliki aset berskala menengah.

 Mengacu data pipeline BEI, ada 8 perusahaan dengan aset skala besar di atas Rp250 miliar yang antre IPO, sedangkan 6 perusahaan lainnya memiliki aset skala kecil di bawah Rp50 miliar.  Adapun 22 perusahaan lainnya memiliki aset skala menengah di antara Rp50 miliar hingga Rp250 miliar yang masih antre untuk listing di Bursa. 

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna menyebut, hingga Rabu (8/5/2024) telah tercatat 24 emiten yang mencatatkan saham di BEI dengan dana dihimpun sebesar Rp3,88 triliun. “Hingga saat ini, terdapat 36 perusahaan dalam pipeline pencatatan saham BEI,”ujar Nyoman dalam keterangan resmi, Kamis (9/5/2024). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.