Larang Impor Minyak Rusia, Uni Eropa Masuki Garis Merah

Keputusan untuk menjatuhkan sanksi putaran keenam atas invasi Rusia ke Ukrain ini tidak berlangsung mulus. Pangkal soalnya, sanksi tersebut membuat negara-negara Eropa yang tergantung pada pasokan energi dari Rusia berada pada kondisi “hidup atau mati”

Saeno

6 Mei 2022 - 19.18
A-
A+
Larang Impor Minyak Rusia, Uni Eropa Masuki Garis Merah

Kilang minyak milik produsen minyak Rusia Tatneft/TASS-Alexander Ryumin

Bisnis, JAKARTA – Uni Eropa berencana menghentikan total impor minyak dari Rusia selama enam bulan. Namun, keputusan untuk menjatuhkan sanksi putaran keenam atas invasi Rusia ke Ukrain ini tidak berlangsung mulus. Pangkal soalnya, sanksi tersebut membuat negara-negara Eropa yang tergantung pada pasokan energi dari  Rusia berada pada kondisi “hidup atau mati”

Akhirnya, dua negara dari belahan eropa timur dikecualikan dari larangan impor minyak Rusia. Komisi Eropa memberi lampu hijau kepada Hongaria dan Slovakia untuk terus membeli minyak mentah Rusia hingga akhir 2024.

Sementara itu, kantor berita Tass melalui situs webnya, tass.com, menyebutkan Uni Eropa akan mengembargo total minyak Rusia dalam waktu sembilan bulan. Hal itu didasarkan pada pernyataan Komisaris Eropa untuk Ekonomi Paolo Gentiloni dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Italia Il Messaggero, Jumat (6/5/2022). 

"Usulan kami adalah embargo [minyak], tergantung pada jenis produk minyak bumi, dalam waktu sembilan bulan. Jangka waktu yang lebih pendek akan memicu dampak negatif pada harga minyak global, yang bertentangan dengan tujuan kami," kata Gentiloni. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Larang Impor Minyak Rusia, Uni Eropa Masuki Garis Merah

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.