Lari Cepat Transaksi Dompet Digital Berebut Kue Bisnis

Penggunaan nilai transaksi uang elektronik dengan metode transfer makin menjadi primadona seiring dengan ramainya adopsi dompet digital atau e-wallet. Tren pertumbuhan jumlah transaksi elektronik diproyeksi terus berlangsung didorong oleh perluasan fitur.

Asteria Desi Kartikasari

29 Mar 2023 - 17.25
A-
A+
 Lari Cepat Transaksi Dompet Digital Berebut Kue Bisnis

Ilustrasi dompet digital atau e-wallet/Freepik

Bisnis, JAKARTA— Penggunaan nilai transaksi uang elektronik dengan metode transfer makin menjadi primadona seiring dengan ramainya adopsi dompet digital atau e-wallet. Tren pertumbuhan jumlah transaksi elektronik diproyeksi terus berlangsung didorong oleh perluasan fitur.

Perlu diketahui, transaksi uang elektronik terus merangkak naik sepanjang 2016-2022 dengan tingkat pertumbuhan tahunan atau compounded annual growth rate (CAGR) mencapai 96 persen. Puncaknya dicapai pada 2022 dengan nilai transaksi Rp399 triliun.

Teranyar, Bank Indonesia mencatat nilai transaksi uang elektronik pada Februari 2023 tumbuh tinggi 31,14 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) sehingga mencapai Rp35,7 triliun. Adapun transaksi ekonomi dan keuangan digitak berkembang pesat dalam mendorong kegiatan ekonomi.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung mengatakan tren pertumbuhan jumlah transaksi elektronik masih akan terus berlangsung lantaran adanya perluasan fitur dan merchant atau pedagang yang semakin banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Lari Cepat Transaksi Dompet Digital Berebut Kue Bisnis

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.