Free

Layanan Penumpang Berkebutuhan Khusus untuk Kereta Whoosh Disediakan

Penumpang prioritas atau ‘key passenger’ dapat langsung menghubungi petugas Passenger Service At Platform, Security, atau Supervisor Stasiun. Nantinya petugas akan menanyakan kebutuhan dan detail perjalanan penumpang tersebut.

Jaffry Prabu Prakoso

28 Feb 2024 - 16.08
A-
A+
Layanan Penumpang Berkebutuhan Khusus untuk Kereta Whoosh Disediakan

Penumpang prioritas menggunakan kereta cepat. /KCIC

Bisnis, JAKARTA – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) saat ini telah menyiagakan petugas di berbagai titik untuk membantu penumpang prioritas atau key passenger yang akan menggunakan layanan Whoosh.

Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengatakan, petugas KCIC memiliki prosedur khusus dalam menangani key passenger. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan Whoosh dapat dinikmati oleh semua kalangan.

“KCIC memprioritaskan penumpang yang membutuhkan penanganan khusus seperti penyandang disabilitas, lansia, anak anak tanpa pendamping, ibu hamil dan menyusui hingga orang yang bepergian dalam kondisi sakit bisa memanfaatkan layanan khusus ini. Petugas akan membantu Key Passenger agar dapat menggunakan layanan Whoosh dengan nyaman,” katanya dikutip melalui siaran pers, Rabu (28/2/2024).

Baca juga: Poin Loyalitas Pelanggan Gojek Dihentikan, Penutupan Layanan Perdana sejak Isu ‘Merger’

Untuk mendapatkan layanan tersebut setibanya di stasiun, key passenger dapat langsung menghubungi petugas passenger service at platform, security, atau supervisor stasiun. Nantinya petugas akan menanyakan kebutuhan dan detail perjalanan penumpang tersebut.

Kemudian petugas akan mendampingi penumpang tersebut hingga diterima oleh kondektur maupun pramugari Whoosh untuk diantarkan ke kursi yang telah dipesan. 

Saat tiba di stasiun tujuan, melalui kordinasi yang telah dilakukan, akan ada petugas khusus yang menyambut dan mengantarkan key passenger sampai meninggalkan area stasiun.

 

 

Selain layanan dari petugas, KCIC juga sudah mempersiapkan fasilitas stasiun dan kereta agar nyaman digunakan oleh key passenger. Fasilitas seperti lift, eskalator, kursi prioritas, guiding block, hingga toilet khusus.

Emir menambahkan, sebagai moda transportasi modern yang selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan penumpang, fasilitas khusus ini sangat penting untuk memastikan semua penumpang Whoosh dapat terlayani dengan baik dan optimal. 

Baca juga: Subholding Pelindo Luncurkan Patroli Keamanan Pakai Drone

Penumpang tidak perlu sungkan untuk meminta bantuan dari petugas di setiap stasiun. Petugas akan membantu semaksimal mungkin agar penumpang merasa nyaman.

“Di tengah masyarakat, ada juga saudara kita yang memerlukan asistensi khusu agar bisa memperoleh kesamaan hak untuk bisa melakukan perjalanan dengan nyaman. Karena itu kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik untuk semua penumpang termasuk key passenger ini,” tutup Emir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.