Lebaran 2022, Siapkah Jalan Tol Sambut Pemudik?

Mudik Lebaran menjadi yang dinanti bagi masyarakat Indonesia. Setelah 2 tahun berpuasa mudik, tahun ini Pemerintah akhirnya membuka pintu mudik untuk masyarakat yang ingin berlebaran dan bersilahturahmi di kampung halaman.

Yanita Petriella

11 Apr 2022 - 20.30
A-
A+
Lebaran 2022, Siapkah Jalan Tol Sambut Pemudik?

Jalan Tol Gempol - Pandaan yang merupakan bagian ruas tol Trans Jawa. Tol Gempol - Pandaan menghubungkan antara Gempol dengan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Bisnis, JAKARTA - Mudik Lebaran menjadi yang dinanti bagi masyarakat Indonesia. Setelah 2 tahun berpuasa mudik, tahun ini Pemerintah akhirnya membuka pintu mudik untuk masyarakat yang ingin berlebaran dan bersilahturahmi di kampung halaman. 

Berdasarkan survei tentang potensi pemudik pada mudik Lebaran 2022 yang dilakukan oleh Badan Litbang Perhubungan (Balitbanghub), sebanyak 79,4 juta orang diprediksi akan mudik pada tahun ini dimana diantaranya 13 juta pemudik berasal dari Jabodetabek. 

Secara prosentase, dari total jumlah pemudik 79,4 juta orang, sebanyak 45,5 persen menggunakan kendaraan pribadi baik mobil dan motor, 12,1 persen pesawat, 9,7 persen kereta api, 1,43 persen kapal laut, dan kendaraan lain 0,8 persen.

Adapun dalam survei yang dilakukan Kemenhub, provinsi tujuan yang paling dominan akan dituju oleh para pemudik yakni Jawa Tengah sebanyak 23,5 juta, Jawa Timur sebanyak 16,8 juta dan Jawa Barat sebanyak 14,7 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Lebaran 2022, Siapkah Jalan Tol Sambut Pemudik?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.