Lelang Proyek Jalan Tol Terus Dipacu. Bagaimana Peminatnya?

Pemerintah akan melelang 8 ruas jalan tol pada tahun ini dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha. Delapan proyek jalan tol ditawarkan dengan kebutuhan biaya investasi sebesar Rp127,98 triliun. Upaya ini sebagai peningkatan konektivitas dan juga memacu penyelesaian Proyek Strategis Nasional

Yanita Petriella

30 Jun 2022 - 00.09
A-
A+
Lelang Proyek Jalan Tol Terus Dipacu. Bagaimana Peminatnya?

Jalan Tol Surabaya - Gempol

Bisnis, JAKARTA – Selain fokus dalam menyelesaikan pembangunan jalan tol yang saat ini tengah dikonstruksi. Pemerintah terus memacu konekivitas jalan tol dengan melelang sejumlah ruas tol di sepanjang tahun ini.

Berdasarkan data Ditjen Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR, terdapat 8 ruas jalan tol yang akan dilelang pada tahun ini dengan skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU). Delapan proyek jalan tol ditawarkan dengan kebutuhan biaya investasi sebesar Rp127,98 triliun.

Adapun delapan proyek KPBU jalan tol yang ready to offer antara lain Jembatan Batam – Bintan dengan panjang 14,74 Kilometer (Km) dengan nilai investasi  Rp14,12 triliun, Jalan Tol Akses Patimban sepanjang 37,05 Km dengan nilai investasi Rp18,76 triliun, Jalan Tol Semanan – Balaraja sepanjang 32,39 Km dengan nilai investasi Rp15,53 triliun

Selanjutnya, ada proyek Jalan Tol Sentul Selatan – Karawang Barat sepanjang 61,5 Km dengan nilai investasi Rp15,38 triliun, Jalan Tol Bogor Serpong via Parung sepanjang 31,3 Km dengan nilai investasi Rp8,95 triliun, Jalan Tol Elevated Cikunir – Karawaci sepanjang 40 Km dengan nilai investasi Rp26 triliun, Jalan Tol Kediri – Tulungagung sepanjang 44,51 Km dengan nilai investasi Rp10,48 triliun, dan Jalan Tol Kamal – Teluknaga Rajeg sepanjang 38,6 Km dengan nilai investasi Rp18,76 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Lelang Proyek Jalan Tol Terus Dipacu. Bagaimana Peminatnya?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.