LF-ZC Concept, Dorong Batas Pengalaman Elektrifikasi ala Lexus

Lexus memperkenalkan serangkaian model konsep dengan tema 'Mendorong Batasan Pengalaman Elektrifikasi' di Japan Mobility Show 2023. Salah satunya adalah mobil konsep LF-ZC, yang akan dirilis pada 2026.

Fatkhul Maskur

27 Okt 2023 - 06.45
A-
A+
LF-ZC Concept, Dorong Batas Pengalaman Elektrifikasi ala Lexus

LF-ZC Concept. - Foto Lexus

Bisnis, JAKARTA--Lexus memperkenalkan serangkaian model konsep dengan tema 'Mendorong Batasan Pengalaman Elektrifikasi' di Japan Mobility Show 2023. Salah satunya adalah mobil konsep LF-ZC, yang akan dirilis pada 2026.

Sejak didirikan pada 1989, Lexus telah mendobrak batasan dalam industri otomotif, secara konsisten menantang gagasan konvensional tentang kemewahan dan menawarkan proposisi dan pengalaman produk baru kepada pelanggan.

LF-ZC (Lexus Future Zero-emission Catalyst), seperti namanya, adalah model katalisator untuk pengalaman baru di dunia listrik, termasuk peningkatan dinamika berkendara, desain tanpa kompromi, dan layanan eksklusif baru.

LF-ZC dicirikan oleh proporsinya yang ramping, pusat gravitasi rendah, kabin luas, dan desain penuh emosi yang memadukan fungsionalitas dan estetika dengan mulus.

Konsep LF-ZC akan mewujudkan Lexus BEV generasi berikutnya mencapai kemasan kendaraan yang lebih serbaguna dengan meminimalkan semua komponen inti.

Hal ini diterjemahkan langsung ke dalam performa berkendara, dengan LF-ZC menghadirkan dinamika yang menarik dan menggembirakan di mana pengemudi dan mobil menjadi satu.

Untuk itu, LF-ZC memanfaatkan karakteristik inersia BEV yang sangat baik dan memanfaatkan teknologi dari pengembangan Lexus RZ, seperti kontrol tenaga penggerak semua roda DIRECT4 dan nuansa kemudi Steer-by-Wire.

Intelligent Cockpit yang terdigitalisasi menghadirkan fungsionalitas berbasis situasi di mana pelanggan dapat mengakses fungsi yang mereka perlukan, kapan pun mereka membutuhkannya, menjadikannya antarmuka kontrol yang meningkatkan pengalaman berkendara yang mendalam.

Concept LF-ZC

Integrasi platform perangkat lunak baru antarmuka "Arene OS" memungkinkan pembaruan fungsi secara terus-menerus sejalan dengan perkembangan zaman, termasuk teknologi keselamatan canggih dan fitur multimedia.

Untuk pengalaman berkendara yang dipersonalisasi, mobil menjadi pendamping sejati bagi pelanggan dengan menyesuaikan karakteristik kinerja mendasar, seperti akselerasi dan pengendalian, dengan preferensi pengemudi melalui perangkat keras yang didukung perangkat lunak.

Memanfaatkan teknologi AI yang canggih, sistem pengenalan suara generasi berikutnya memberikan pelanggan pengalaman layanan yang mengingatkan kita pada percakapan dengan pelayan yang penuh perhatian dan akomodatif, berkat respons cepat terhadap perintah suara dan saran yang perseptif.

Lebih dari sekadar fitur navigasi konvensional, fitur ini memberikan rekomendasi rute dan mode yang selaras dengan preferensi pengemudi dengan mempertimbangkan pola aktivitas sehari-hari dan suasana hati mereka.

Di seluruh interior, Konsep Bamboo CMF (Color, Material, Finish) mewakili upaya keberlanjutan Lexus yang unik, dengan fokus pada penggunaan sumber daya secara sirkular sambil memberikan nilai pengalaman segar kepada pelanggan melalui desain interior yang inovatif.

Dengan cara ini, Lexus mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan baru untuk material tradisional melalui teknologi, menggabungkan dua prinsip yaitu keberlanjutan lingkungan dan sosial, serta desain mewah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.