Free

Lingkungan Berubah, Mazda Perbarui Strategi Jangka Menengah

Menghadapi tren bisnis yang berubah cepat, Mazda Motor memperbarui rencana manajemen jangka menengah dan kebijakan dasar hingga 2030. Ada tiga inisiatif utama yang akan didorong.

Fatkhul Maskur

23 Nov 2022 - 10.30
A-
A+
Lingkungan Berubah, Mazda Perbarui Strategi Jangka Menengah

Mazda CX-50. - Foto Mazda

Bisnis, JAKARTA - Menghadapi tren bisnis yang berubah cepat, Mazda Motor memperbarui rencana manajemen jangka menengah dan kebijakan dasar hingga 2030. Ada tiga inisiatif utama yang akan didorong.

Langkah strategis Mazda Motor Corporation itu secara resmi diumumkan melalui rilis bertajuk Mid-Term Management Plant Update and Management Policy up to 2030, Selasa (22/11/2022). 

"Kami telah membuat kemajuan dalam mengimplementasikan rencana manajemen jangka menengah kami hingga Maret 2026. Hari ini kami akan memberikan pembaruan tentang rencana tersebut, dan kami akan membagikan kebijakan manajemen hingga 2030," kata Akira Marumoto, Representative Director, President and CEO Mazda Motor Corporation.

Ia mengungkapkan bahwa pembaruan kebijakan manajemen jangka menengah 2030 Mazda didasari oleh pertimbangan terkait perubahan signifikan di lingkungan bisnis, termasuk tren peraturan lingkungan negara, risiko geopolitik yang meningkat, dan perkembangan pesat teknologi canggih yang diwakili oleh CASE. 

"Kami melihat tanda-tanda runtuhnya globalisme dan pergeseran ke struktur multipolar atau ekonomi blok. Perpecahan dan konflik cenderung berkembang karena meningkatnya risiko geopolitik dan masalah keamanan ekonomi, membuat lingkungan bisnis kita semakin tidak pasti."

Sementara inovasi dalam teknologi digital membuat hidup lebih nyaman dengan teknologi digital dan masuknya pemain baru di industri otomotif, produk yang lebih beragam diperkenalkan di pasar. Dengan internet of think (IoT), berbagai fungsi dan layanan dimungkinkan dan dengan demikian, nilai dari kendaraan itu berubah.

Dalam strategi jangka menengahnya, Mazda akan terus memperluas esensi merek, kegembiraan berkendara, dengan mengembangkan teknologi dan mengadaptasi manajemen bisnis untuk memenuhi kebutuhan zaman. 

Dengan menciptakan pengalaman berkendara sehari-hari yang lebih mengharukan, kami ingin mengangkat dan memberi energi kepada orang-orang, menghadirkan lebih banyak kenikmatan dalam kehidupan sehari-hari. 

Untuk itu, Mazda akan terus melakukan penelitian berdasarkan filosofi yang berpusat pada manusia, melakukan banyak rekayasa dan manufaktur, menciptakan hubungan manusia dan mengembangkan orang yang mengangkat pikiran dan tubuh.

Atas dasar itu pula, Mazda menetapkan kebijakan dasar untuk manajemen hingga 2030, dan mempromosikan inisiatif utama.

Mazda Vision Study Model. - Mazda

KEBIJAKAN DASAR

Mazda meyakini bahwa adalah tugas setiap perusahaan untuk melakukan tanggung jawab bisnisnya terhadap bumi dan masyarakat. Oleh karena itu, pabrikan ini terus melakukan penelitian berdasarkan filosofi yang berpusat pada manusia. 

Mazda berkomitmen untuk rekayasa dan manufaktur, menciptakan koneksi manusia dan mengembangkan orang dengan cara yang mengangkat pikiran dan tubuh.

Mazda telah menetapkan tiga kebijakan manajemen dasar 2030.

Pertama, berkontribusi untuk menyelesaikan tantangan sosial dalam mengekang pemanasan global melalui strategi elektrifikasi kami yang sesuai dengan karakteristik kawasan dan kebutuhan lingkungan.

Kedua, melakukan penelitian mendalam terhadap orang-orang dan jelaskan hubungan mereka dengan mobil dengan tujuan mewujudkan masyarakat otomotif yang aman dan terlindungi.

Ketiga, menjaga manajemen nilai merek Mazda, menawarkan nilai-nilai unik kami, dan terus menjadi merek yang disukai pelanggan.

Mazda Vision Study Model. - Foto Mazda

INISIATIF UTAMA

Berdasarkan gagasan “berkreasi bersama dengan orang lain”, Mazda akan mempromosikan proyek kolaboratif dengan berbagai mitra, mengasah nilai-nilai unik kami, dan beradaptasi dengan perubahan lingkungan yang signifikan. Selain itu, kami akan berinvestasi pada orang-orang yang menjadi sumber utama perusahaan kami.

Pertama, netralitas karbon.

Untuk mencapai netralitas karbon pada 2050, Mazda telah menetapkan target sementara untuk menjadikan pabrik Mazda netral karbon di seluruh dunia pada 2035. Mazda akan mengejar inisiatif ini dalam tiga pilar: konservasi energi, beralih ke energi terbarukan, dan penggunaan bahan bakar netral karbon. 

Dalam upaya ini, Mazda akan berkontribusi untuk mewujudkan masyarakat sirkular yang berkelanjutan sambil hidup berdampingan dengan komunitas dan penduduk setempat.

Kedua, strategi elektrifikasi.

Mazda telah menetapkan pendekatan tiga fase hingga 2030 dan akan secara fleksibel menangani elektrifikasi. 

Pada tahap pertama, Mazda akan menggunakan aset teknologi kami yang terdiri dari beberapa teknologi elektrifikasi untuk mencapai pengurangan jejak lingkungan kami dan menghasilkan produk yang menarik. 

Pada fase kedua, Mazda akan memperkenalkan sistem hibrida baru dan, di China di mana elektrifikasi semakin maju, memperkenalkan kendaraan khusus EV serta meluncurkan kendaraan EV baterai secara global. 

Pada fase ketiga, Mazda akan mempromosikan peluncuran penuh EV baterai dan mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam produksi baterai. Mazda memperkirakan rasio EV Mazda dalam penjualan global akan meningkat ke kisaran antara 25 persen dan 40 persen pada 2030.

Ketiga, penciptaan nilai melalui co-creation antara manusia dan teknologi.

Mazda akan melakukan penelitian mendalam terhadap orang-orang untuk memahami dan membuat model mekanisme antara tubuh manusia dan otak dalam tujuan untuk mempercepat pengembangan teknologi bantuan pengemudi canggih yang berpusat pada manusia dan menghilangkan kendaraan Mazda baru sebagai penyebab kecelakaan fatal yang dapat dihindari dengan otomotif pada 2040. 

Selain itu, Mazda akan memfasilitasi investasi untuk melatih personel yang mahir secara digital yang mampu menggunakan AI dan TI dengan mudah.

Keempat, pengurangan biaya dan peningkatan rantai pasokan.

Dari sudut pandang yang komprehensif, Mazda akan melihat rantai nilai dan rantai pasokan untuk secara menyeluruh menghilangkan pemborosan, penyimpangan, dan beban berlebih untuk memperbaiki biaya, sehingga meningkatkan kemampuan untuk mengurangi biaya dan ketahanan terhadap pengurangan produksi.

Menuju 2030, Mazda bertujuan untuk melanjutkan penelitian berdasarkan filosofi human-centered, menciptakan lebih banyak pengalaman bergerak untuk dinikmati orang saat berkendara dalam kehidupan sehari-hari mereka, dan menghadirkan lebih banyak kenikmatan dalam kehidupan sehari-hari yang akan mengangkat dan memberi energi kepada orang-orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.