LinkAja Terima Pendanaan Investasi Strategis dari Mitsui

Dompet digital LinkAja menerima pendanaan investasi strategis dari Mitsui & Co., Ltd. (Mitsui). Pendanaan investasi itu menjadi yang kucuran pertama yang ditermia LinkAja dari perusahaan berskala global.

Pernita Hestin Untari

27 Mar 2024 - 15.56
A-
A+
LinkAja Terima Pendanaan Investasi Strategis dari Mitsui

Pelanggan menggunakan aplikasi LinkAja di salah satu outlet JNE di Jakarta, Senin (10/2/2020). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA— Dompet digital LinkAja menerima pendanaan investasi strategis dari Mitsui & Co., Ltd. (Mitsui). Pendanaan investasi itu menjadi yang kucuran pertama yang ditermia LinkAja dari perusahaan berskala global.

Melalui aksi korporasi itu, Mitsui berharap dapat mengembangkan bisnis keuangan digital. Selain itu juga bukti komitmen dalam mempercepat kolaborasi strategis antara ekosistem Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan ekosistem Mitsui dalam bidang teknologi informasi, ritel, atau bisnis lainnya, sebagai bagian untuk mempercepat inklusi ekonomi dan keuangan di Indonesia.

Shinichi Kikuchihara, Direktur Utama PT Mitsui Indonesia mengatakan, Mitsui telah memulai komitmen jangka panjangnya di Indonesia sejak 1901, hingga saat ini dapat mengembangkan bisnisnya. Di Indonesia, lanjut Shinichi, Mitsui beroperasi di sektor-sektor strategis seperti Infrastruktur & Energi, Mobilitas, Baja, Kimia Pangan & Ritel, dan Information & Communication Technology (ICT). 

Baca Juga: Puluhan Fintech Tak Lolos Uji Coba Regulatory Sandbox

Beberapa dari perusahaan yang diinvestasikan oleh Mitsui di Indonesia termasuk Bussan Auto Finance dan Convertible bond subscription di CT Corp. Menurutnya, dengan berjalannya proses digitalisasi, pihaknya semakin memperluas fokus pada nilai ekonomi digital, termasuk keuangan digital di Indonesia.

“Sebagai perusahaan dengan fondasi bisnis yang kuat dengan ekosistem pemegang saham yang solid, kami yakin Mitsui dan LinkAja dapat saling berkontribusi dalam perkembangan industri keuangan digital Indonesia,” kata Shinichi dalam keterangan resminya, dikutip Rabu (27/3/2024).

Sales Promotion Girl (SPG) menunjukkan aplikasi LinkAja di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P


Di sisi lain, Direktur Utama Link Aja Yogi Rizkian Bahar mengatakan lewat investasi strategis tersebut dapat membuka kesempatan LinkAja dan Mitsui untuk menggabungkan berbagai potensi dan unique competitive advantage keduanya untuk dapat berkontribusi pada ekonomi digital di Indonesia.

“Kami percaya bahwa kolaborasi strategis adalah kunci dalam bisnis digital, dan kami juga telah memulai kemitraan strategis dengan mitra lain termasuk pemain global, Mitsui,” katanya. 

Baca Juga: Ini Penyebab Perusahaan Fintech Lending Bangkrut

Tahun ini,  LinkAja masih terus berfokus pada sinergi BUMN. Pada Februari lalu, sebagai bagian dari penguatan peran strategisnya sebagai platform pembayaran, LinkAja meluncurkan Program Pertukaran Poin Loyalti dalam ekosistem BUMN melalui AKHLAK Point dan memperkuat posisinya dalam program insentif penyaluran untuk beberapa BUMN. 

Inisiatif-inisiatif ini merupakan komitmen yang kuat terhadap sinergi kolaboratif antara LinkAja dan BUMN. Kolaborasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan ekosistem digital demi efisiensi dan efektivitas serta memberikannilai tambah bagi perjalanan konsumen serta mendorong keberlanjutan bisnis perusahaan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.