Lirak-lirik Peluang Investasi Ritel Modern di IKN Nusantara

Ritel modern bakal menjadi sektor krusial yang pasti dibutuhkan kehadirannya di IKN Nusantara kelak. Lantas, bagaimana progres investasi ritel modern di ibu kota baru? Sudah adakah peritel yang berminat segera tancap gas menanam modal di sana?

Wike D. Herlinda

4 Apr 2022 - 21.30
A-
A+
Lirak-lirik Peluang Investasi Ritel Modern di IKN Nusantara

Pengunjung berbelanja di gerai Hypermart di Jakarta, Kamis (2/12/2021). Saham PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) terpantau melesat hingga 18,85 persen setelah perseroan mengumumkan akan melakukan penawaran umum terbatas (PUT VI) atau rights issue pada akhir tahun ini. Harga saham MPPA dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp4,37 triliun tersebut telah naik 17,89 persen dalam waktu sepekan, dan melonjak 452 persen sepanjang tahun ini. Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis, JAKARTA — Ingar bingar pemberitaan mengenai megaproyek ibu kota negara atau IKN Nusantara turut membuat para investor berlomba mengucurkan modal di wilayah prestisius di Kalimantan Timur itu. 

Pemodal dari berbagai sektor pun sudah mulai mengungkapkan ketertarikan mereka untuk turut menangkap peluang ekspansi bisnis di IKN Nusantara. Namun, salah satu sektor yang belum banyak disorot adalah ritel modern. 

Ritel modern, padahal, bakal menjadi sektor krusial yang pasti dibutuhkan kehadirannya di IKN Nusantara kelak. Lantas, bagaimana progres investasi ritel modern di ibu kota baru? Sudah adakah peritel yang berminat segera tancap gas menanam modal di sana?

Sejauh ini, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terus menjajaki komunikasi yang intensif dengan sejumlah investor potensial dari sektor ritel modern untuk berinvestasi di IKN Nusantara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Wike Dita Herlinda
company-logo

Lanjutkan Membaca

Lirak-lirik Peluang Investasi Ritel Modern di IKN Nusantara

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.