Listing GOTO Pekan Depan Bakal Hantarkan IHSG ke 7.300

Peluang naiknya IHSG ke level 7.300 sangat mungkin terjadi pada pekan depan seiring kehadiran emiten baru raksasa teknologi GOTO.

Emanuel Berkah Caesario

8 Apr 2022 - 18.45
A-
A+
Listing GOTO Pekan Depan Bakal Hantarkan IHSG ke 7.300

Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Senin (14/2/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA — Indeks harga saham gabungan atau IHSG lagi-lagi menyentuh level rekor tertingginya atau all time high pada penutupan perdagangan pekan ini, Jumat (8/4). Pekan depan, laju rekor ini kemungkinan akan kembali terpecahkan, seiring dengan hadirnya PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk.

Hari ini, IHSG ditutup di level 7.210,83 setelah meningkat sebesar 1,17 persen dibanding perdagangan kemarin. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, IHSG menyentuh level 7.200. Sepanjang hari, IHSG konsisten bergerak di zona hijau. IHSG bahkan sempat menyentuh 7.216,49 sebelum penutupan.

Sebanyak 244 saham menguat, 253 saham melemah, dan 193 saham stagnan pada perdagangan hari ini. Kapitalisasi pasar pun kembali tembus Rp9.000 triliun ke angka Rp9.077.38 triliun.

Investor asing masih tetap mencatatkan capital inflow dengan aksi beli bersih Rp1,41 triliun di seluruh pasar. Aksi beli terbesar dilakukan pada PT Telkom Indonesia (persero) Tbk. (TLKM) sebesar Rp290,7 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Listing GOTO Pekan Depan Bakal Hantarkan IHSG ke 7.300

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.