Lolosnya Pailit Anak Usaha dan Asa WSKT Menuju Jalur Pemulihan

Saham Waskita Karya (WSKT) bisa kembali dilirik seiring dengan berkembangnya sejumlah sentimen positif seputar bisnis perseroan, mulai dari lolosnya Waskita Beton Precast dari jurang pailit, suntikan PMN, rights issue, peningkatan kontrak baru, prospek proyek IKN, hingga divestasi ruas tol.

Emanuel Berkah Caesario

30 Jun 2022 - 19.30
A-
A+
Lolosnya Pailit Anak Usaha dan Asa WSKT Menuju Jalur Pemulihan

Gerbang Tol Brebes Barat, Jalan Tol Pejagan-Pemalang. Jalan tol ini sepanjang 57,5 kilometer ini dikelola oleh PT Pejagan Pemalang Toll Road. Jalan tol ini juga merupakan 1 dari 18 ruas tol yang konsesinya dimiliki Waskita Karya./wtr.co.id

Bisnis, JAKARTA — Lolosnya PT Waskita Beton Precast Tbk. (WSBP) dari jerat pailit dalam sidang Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) memberikan sentimen positif bagi induk usahanya, yakni emiten BUMN PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT).

Kabar baik datang dari lolosnya WSBP dari sidang PKPU dan kelanjutan rencana suntikan dana dari pemerintah Rp3 triliun di akhir tahun. 

Hakim Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kadarisman Al Riskandar, mengungkapkan dalam pembacaan putusan, Selasa (28/6), sidang PKPU WSBP berakhir dengan perdamaian atau homologasi.

"Satu, menyatakan sah dan secara mengikat perjanjian perdamaian antara debitur PT Waskita Beton Precast Tbk. dengan para krediturnya sebagaimana tertera pada perjanjian perdamaian tertanggal 22 Juni 2022," jelasnya saat membacakan putusan sidang, Selasa (28/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Lolosnya Pailit Anak Usaha dan Asa WSKT Menuju Jalur Pemulihan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.