Lonjakan Harga Minyak AS, Eksportir Indonesia Pasang Kuda-Kuda

Lonjakan harga bahan bakar minyak di AS dikhawatirkan memberi efek domino kepada para pengusaha atau eksportir dari Indonesia. Banyak pelaku usaha [eksportir] mulai terdampak dan bersiap mengurangi kapasitas produksi serta pembelian bahan bak

Saeno

24 Jul 2022 - 15.08
A-
A+
Lonjakan Harga Minyak AS, Eksportir Indonesia Pasang Kuda-Kuda

Lonjakan harga minyak di AS dikhawatirkan menimbulkan efek domino pada ekspor Indonesia./Antara

Bisnis, JAKARTA – Kalangan pengusaha atau eksportir asal Indonesia dikabarkan mulai bersiap menghadapai dampaikan kenaikan harga BBM di Amerika Serikat.  Lonjakan harga bahan bakar minyak di AS dikhawatirkan memberi efek domino kepada para pengusaha atau eksportir dari Indonesia.

"Banyak pelaku usaha [eksportir] mulai terdampak dan bersiap mengurangi kapasitas produksi serta pembelian bahan baku," kata Direktur Center of Economics and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira, seperti dikutip Bisnis.com dari Tempo.co, Minggu (24/7/2022).

Lonjakan harga BBM di AS terjadi seiring ledakan inflasi yang mencapai 9,1 persen pada Juni 2022. Di Arizona, misalnya, harga BBM meningkat dua kali lipat dari semula di bawah US$3 per galon menjadi US$5-6 per galon.

Menurut Bhima, inflasi yang terlalu tinggi dan persisten di Amerika berpotensi mempengaruhi kebijakan negara-negara maju untuk menaikkan suku bunga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Lonjakan Harga Minyak AS, Eksportir Indonesia Pasang Kuda-Kuda

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.