Magnet IPO Merdeka Battery Bagi Grup Saratoga (MDKA)

Aksi aksi penawaran umum perdana atau initial public offering/IPO Merdeka Battery Materials memberikan magnet tersendiri bagi induk usaha PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA).

Asteria Desi Kartikasari

4 Mar 2023 - 12.11
A-
A+
Magnet IPO Merdeka Battery Bagi Grup Saratoga (MDKA)

Kondisi hutan Tumpang Pitu Banyuwangi yang menjadi area konsensi tambang emas oleh PT Bumi Suksesindo yang merupakan anak usaha PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA). JIBI/Bisnis-Peni Widarti

Bisnis, JAKARTA— Aksi aksi penawaran umum perdana atau initial public offering/IPO Merdeka Battery Materials memberikan magnet tersendiri bagi induk usaha PT Merdeka Copper Gold Tbk. (MDKA).

Adapun rencana IPO tersebut diperkirakan akan digelar pada kuartal II/2023. Aksi ini lantas menambah portofolio Grup Saratoga memboyong anak usaha ke lantai bursa. Sinyal IPO ini pun sudah nyaring terdengar sejak awal tahun ini, meskipun manajemen belum dapat memastikan tanggal persis proses IPO akan dimulai.

Sebelumnya, Komisaris Utama MDKA, Edwin Soeryadjaya, juga telah menyebut bahwa  MDKA sedang mempertimbangkan berbagai opsi pendanaan, termasuk opsi di pasar modal untuk MBM. Nantinya, MBM akan memacu ekspansi penghiliran logam, khususnya terkait industri baterai kendaraan listrik.

MDKA akan membuat pengumuman lebih lanjut mengenai perkembangan rencana IPO MBM ke depan. Manajemen MDKA berharap tercatatnya saham MBM ke BEI akan menawarkan peluang bagi investor masuk ke perusahaan bahan baku baterai yang terintegrasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Magnet IPO Merdeka Battery Bagi Grup Saratoga (MDKA)

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.