Magnet Segmen Nikel Makin Menarik

Industri nikel dan logam semakin menarik. Komoditas logam tersebut diproyeksi makin memiliki magnet yang besar seiring dengan perkembangan ekosistem kendaraan listrik atau electric vehicle/EV.

Asteria Desi Kartikasari

20 Des 2022 - 15.33
A-
A+
Magnet Segmen Nikel Makin Menarik

Pekerja melakukan proses pemurnian dari nikel menjadi feronikel di fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) Pomalaa milik PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk, di Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/5/2018)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis, JAKARTA— Industri nikel dan logam semakin menarik. Komoditas logam tersebut  diproyeksi makin memiliki magnet yang besar seiring dengan perkembangan ekosistem kendaraan listrik atau electric vehicle/EV. 

Santernya segmen nikel tersebut didukung dengan semakin banyaknya emiten yang fokus pada kendaraan listrik. Head of Research NH Korindo Sekuritas Liza C. Suryanata mengatakan, pemerintah memberikan insentif untuk membeli kendaraan listrik sebagai subsidi. 

“Dunia juga sedang menuju carbon free, nilai ekspor Indonesia 2021 ketika hilirisasi berjalan mencapai US$20,9 miliar, lumayan pemasukannya,” kata Liza dalam webinar, Senin (19/12/2022).

Presiden Joko Widodo juga menegaskan agar pelaku idustri tidak lagi mengekspor nikel mentah yang murah bentuk ore. Apalagi, Indonesia sebagai salah satu produsen nikel terbesar dunia dan nikel sebagai bahan baku EV. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Magnet Segmen Nikel Makin Menarik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.