Main Mata Selundup CPO ke Luar Negeri

Kementerian menegaskan komitmen dalam memperkuat sinergi dan kerja sama antarlembaga dalam hal pengawasan dan penegakan hukum di bidang perdagangan.

Rayful Mudassir

15 Mei 2022 - 17.06
A-
A+
Main Mata Selundup CPO ke Luar Negeri

Bisnis, JAKARTA – Langkah pemerintah menekan harga minyak goreng dengan melarang ekspor minyak goreng mendapat perlawanan dari oknum pengusaha atau eksportir. Sejumlah upaya ekspor migor ke luar negeri juga terus dijaring aparat. 

Sedikitnya delapan kontainer berisi 8.000 liter minyak goreng berhasil disita di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Kamis (12/5/2022). Rencananya, barang tersebut akan diekspor ke Timor Leste. 

Penangkapan tersebut menurut Kementerian Perdagangan merupakan sinergi pihaknya dengan Ditjen Bea Cukai Kementerian Keuangan dan Satgas Pangan. Penyitaan itu juga buntut dari kebijakan pemerintah melarang ekspor CPO. 

Sehari berselang atau Jumat (13/5/2022), aparat kepolisian Insana Utara, Polres Timor Tengah Utara, Provinsi NTT turut membekuk dan menggagalkan pengiriman tiga kontainer berisi minyak goreng ke Timor Leste. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Main Mata Selundup CPO ke Luar Negeri

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.