Maisonet, dari Istilah Rumah Kurang Lahan hingga Trik Pemasaran

Kementeria PUPR memperkenalkan rumah maisonet sebagai salah satu upaya membangun hunian layak di lahan yang luasnya terbatas. Konsep ini loayak diterapkan di wilayah perkotaan. Namun, pada perkembangannya, istilah masionet jutsru berkembang sebagai trik pemasaran.

M. Syahran W. Lubis

28 Apr 2022 - 23.40
A-
A+
Maisonet, dari Istilah Rumah Kurang Lahan hingga Trik Pemasaran

Ilustrasi hunian maisonet. — Compass Residential

Bisnis, JAKARTA – Di tengah keterbatasan lahan, berbagai siasat diperlukan untuk penyediaan hunian yang layak. Hal itu tak terlepas dari upaya semua pemangku kepentingan untuk terus menekan jumlah backlog, atau kesenjangan antara pasokan dan kebutuhan, yang saat ini mencapai 12,75 juta unit, menurut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Terkatt dengan hal tersebut, dalam dokumen berjudul Rumah Maisonet: Hunian pada Lahan Kecil, Tim Puslitbang Perumahan dan Permukiman Kementerian PUPR memperkenalkan rumah maisonet

Dengan keterbasatasan lahan di kota-kota besar dan daerah peri-urban, pengembangan rumah tapak tunggal menjadi tidak efisien, sehingga perlu alternatif lain dalam hal penyediaan rumah tapak.

Rumah maisonet atau rumah tapak bertingkat dapat menjadi nalternatif penyediaan perumahan di lahan yang terbatas. Dalam hal ini, dperlukan peningkatan kapasitas tipologi rumah tapak yang dapat memenuhi kepadatan lebih tinggi seperti rumah susun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: M. Syahran W. Lubis
company-logo

Lanjutkan Membaca

Maisonet, dari Istilah Rumah Kurang Lahan hingga Trik Pemasaran

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.