'Maju Salah, Mundur Kena' dalam Rencana Revisi Aturan JHT

Mengutak-atik Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No. 2/2022 tentunya tidak dapat dilakukan dengan sembrono. Salah-salah, bongkar pasang ketentuan yang menyangkut bantalan sosial bagi tenaga kerja bisa berujung pada pelanggaran undang-undang lebih lanjut, terutama UU SJSN.

Wike D. Herlinda
Feb 22, 2022 - 1:00 PM
A-
A+
'Maju Salah, Mundur Kena' dalam Rencana Revisi Aturan JHT

Ratusan buruh melakukan aksi protes menentang tata cara pencairan dana JHT di halaman kantor Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta, Rabu (16/2/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis, JAKARTA — Hingga kini publik masih bertanya-tanya tentang arah dari revisi aturan baru pencairan jaminan hari tua BPJS Ketenagakerjaan, setelah Presiden Joko Widodo bersabda agar regulasi yang menuai kontroversi di kalangan pekerja tersebut segera dibenahi. 

Mengutak-atik Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No. 2/2022 tentang Tata Cara dan Pembayaran Manfaat Jaminan Hari Tua (JHT) tentunya tidak dapat dilakukan dengan sembrono

(BACA JUGA: Tilik Mudarat & Manfaat Bongkar Pasang Aturan JHT)

Salah-salah, bongkar pasang ketentuan yang menyangkut bantalan sosial bagi tenaga kerja bisa berujung pada pelanggaran undang-undang lebih lanjut, terutama Undang-Undang No. 40/2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN). 

Editor: Wike Dita Herlinda
company-logo

Lanjutkan Membaca

'Maju Salah, Mundur Kena' dalam Rencana Revisi Aturan JHT

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ