Malang Nasib Sektor Padat Karya RI, Diremehkan Menteri Jokowi

Sektor padat karya agaknya mendapat pandangan berbeda dari Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Meski menyumbang 80% dari total tenaga kerja di Tanah Air, pemerintah memandang sebelah mata sektor ini.

Ni Luh Anggela & Rayful Mudassir

27 Jan 2024 - 21.46
A-
A+
Malang Nasib Sektor Padat Karya RI, Diremehkan Menteri Jokowi

Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan gedung bertingkat di Jakarta, Minggu (7 3 2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti.

Bisnis, JAKARTA - Sektor padat karya agaknya mendapat pandangan berbeda dari Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Meski menyumbang 80% dari total tenaga kerja di Tanah Air, pemerintah memandang sebelah mata sektor ini.


Di saat Negara mendulang realisasi investasi hingga Rp1.418,9 triliun, serapan tenaga kerja yang dari hasil investasi ini hanya bertambah 1,82 juta orang pada tahun lalu. Pada Agustus 2023, Badan Pusat Statistii mencatat jumlah penduduk yang bekerja di Tanah Air menyentuh 139,85 juta pekerja.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Malang Nasib Sektor Padat Karya RI, Diremehkan Menteri Jokowi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.