Malapetaka Industri Game China

Otoritas China akan membatasi pengeluaran dan hadiah pada game online. Aturan ini dapat memberi pukulan besar terhadap pasar game terbesar di dunia.

Nindya Aldila

25 Des 2023 - 14.58
A-
A+
Malapetaka Industri Game China

Tencent Holdings. (Reuters)

Bisnis, JAKARTA - China akan segera merevisi aturan game online dengan menerapkan larangan pembelanjaan dan hadiah. Pembatasan ini diyakini akan memukul raksasa game seperti Tencent Holdings dengan kerugian miliaran dolar Amerika Serikat karena aturan tersebut. 

Hal itu seperti dilaporkan oleh CCTV pada Sabtu (24/12/2023) bahwa otoritas China telah menerima keluhan dari banyak pihak. "Administrasi Pers dan Publikasi Negara akan mempelajarinya dengan hati-hati dan selanjutnya merevisi dan memperbaikinya," seperti dikutip dari Aljazeera.

Draf revisi yang dirilis pada Jumat secara garis besar bertujuan membatasi pengeluaran dan hadiah pada game online. Aturan ini dapat memberi pukulan besar terhadap pasar game terbesar di dunia dan investor ikut terpuruk hingga menyebabkan nilai pasar sebesar US$80 miliar terhapus dari dua konglomerasi China, yakni Tencent Holdings dan NetEase.

Baca juga: Gambaran Besar Aturan Baru untuk Penerbit Gim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Malapetaka Industri Game China

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.