Malaysia Percepat Pemilu, Siapa Sanggup Jaga Lonjakan Ekonomi

Pemilu yang dikenal sebagai pilihan raya kali ini merupakan pemilu yang dipercepat. Rakyat Malaysia akan memilih anggota parlemen. Selanjutnya, partai politik atau koalisi partai politik yang memenangkan setidaknya 112 kursi berhak membentuk kabinet, dan menunjuk perdana menteri.

Saeno

19 Nov 2022 - 19.38
A-
A+
Malaysia Percepat Pemilu, Siapa Sanggup  Jaga Lonjakan Ekonomi

Malaysia menggelar pemilu raya yang dipercepat di saat pertumbuhan ekonomi sedang melesat tinggi./berita.pas.org.my

Bisnis, JAKARTA – Di tengah laju pertumbuhan ekonomi yang melesat tinggi, Malaysia menggelar pemilihan umum. Pemilu yang dikenal sebagai pilihan raya kali ini merupakan pemilu yang dipercepat.

Rakyat Malaysia akan memilih anggota parlemen. Selanjutnya, partai politik atau koalisi partai politik yang memenangkan setidaknya 112 kursi berhak membentuk kabinet, dan menunjuk perdana menteri. Tapi karena ada penundaan di satu daerah pemilihan, maka hari ini koalisi minimal harus mendapat 111 kursi. Demikian dilaporkan bbc.com.

Penyelenggaraan pemilu dilakukan sembilan bulan sebelum masa tugas parlemen berakhir. Keputusan penyelenggaraan pemilu lebih dini oleh PM Yaakob ditengarai berawal dari desakan Partai Organisasi Kebangsaan Malaysia Bersatu (UMNO). 

Partai terbesar di koalisi pemerintahan itu diisukan ingin bercerai dari partai lain dan menjalankan kampanyenya sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Malaysia Percepat Pemilu, Siapa Sanggup Jaga Lonjakan Ekonomi

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.