Mandiri Beri ‘Social Loan’ ke ADMF demi Perluas Akses Pembiayaan

‘Social loan’ merupakan salah satu instrumen pembiayaan berkelanjutan yang difokuskan untuk membiayai proyek berbasis sosial, terutama yang memiliki dampak sosial positif bagi komunitas yang kurang terlayani.

Redaksi

30 Jan 2024 - 19.16
A-
A+
Mandiri Beri ‘Social Loan’ ke ADMF demi Perluas Akses Pembiayaan

Pegawai melayani nasabah di kantor cabang Bank Mandiri, Jakarta. Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA – Bank Mandiri terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pertumbuhan bisnis melalui pembiayaan berkelanjutan. Terbaru, Bank Mandiri kembali menyalurkan pembiayaan melalui fasilitas social loan kepada PT Adira Dinamika Multifinance Tbk (ADMF) senilai Rp250 miliar.

Vice President Corporate Banking Group 1 Bank Mandiri Monica Yoanita Octavia menjelaskan, social loan merupakan salah satu instrumen pembiayaan berkelanjutan yang difokuskan untuk membiayai proyek berbasis sosial, terutama yang memiliki dampak sosial positif bagi komunitas yang kurang terlayani. 

Baca juga: Adu Strategi Bankir Percepat Penyaluran KUR

"Bank Mandiri konsisten untuk mendukung pengembangan ekonomi yang berbasis kerakyatan. Social loan kepada ADMF kami harap dapat berdampak positif bagi pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan di Indonesia," ujar Monica dalam keterangan resminya, Senin (29/1/2024).

Melalui fasilitas social loan, Bank Mandiri dan ADMF berkolaborasi dalam memperluas akses pembiayaan bagi pengusaha yang memiliki keterbatasan layanan pembiayaan dari bank atau masih bergantung kepada alternatif pembiayaan selain bank.



Monica menambahkan, pembiayaan ini juga bertujuan untuk mendukung inklusi keuangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. 

“Bank Mandiri berdedikasi untuk meningkatkan akses pada layanan pembiayaan bagi komunitas yang belum terjangkau oleh bank. Kami turut bangga menjadi bagian ADMF yang berupaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga: Bank Mandiri Salurkan Social Loan ke ADMF Senilai Rp250 Miliar

Sementara itu, Direktur ADMF Jin Yoshida menjelaskan, sejak awal pihaknya berkomitmen untuk turut aktif dalam mempromosikan inklusi keuangan, salah satunya adalah dengan menyalurkan pembiayaan kepada wiraswasta (UMKM) yang tidak memiliki layanan perbankan. 

"Kami berharap melalui penerimaan dana dari social loan ini dapat mendukung pertumbuhan UMKM guna memberikan kontribusi kepada perekonomian nasional dan juga kesejahteraan masyarakat Indonesia.” ujar Jin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.