Manuver Bisnis Prajogo Pangestu dan Tren Bisnis EBT Para Taipan

Pemilik Grup Barito itu telah lama mengincar bisnis di sektor energi baru terbarukan. Upayanya masuk segmen bisnis energi hijau terwujud berkat Star Energy. Dia pun terus terobsesi mengembangkan bisnis energi hijau di kawasan Asia Tenggara.

Febrina Ratna Iskana

10 Mar 2022 - 19.49
A-
A+
Manuver Bisnis Prajogo Pangestu dan Tren Bisnis EBT Para Taipan

Prajogo Pangestu.- Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Nama Prajogo Pangestu sudah tak asing lagi bagi kalangan pebisnis Tanah Air. Sosok pria berusia 77 tahun itu bukanlah pebisnis kaleng-kaleng, intuisinya kuat dan jejaring bisnisnya luas.

Tak ayal, bisnis yang dibangunnya merangsek ke berbagai sektor. Mulai dari bisnis di sektor kehutanan, lalu membangun bisnis petrokimia, hingga akhirnya masuk bisnis sektor energi baru terbarukan (EBT).

Berdasarkan keterangan resmi situs Grup Barito, Prajogo ternyata sudah mengincar bisnis di sektor energi hijau sejak 2009. Kala itu, bisnis energi hijau belum ‘booming’ seperti saat ini. Tak banyak pula pebisnis Indonesia yang membangun bisnis di sektor tersebut.

Namun, Prajogo mulai bermanuver dengan mengakuisisi perusahaan panas bumi bernama Star Energy. Perusahaan panas bumi itu didirikan pada tahun 2003 dan menjelma menjadi perusahaan panas bumi terbesar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Febrina Ratna Iskana
company-logo

Lanjutkan Membaca

Manuver Bisnis Prajogo Pangestu dan Tren Bisnis EBT Para Taipan

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.