Manuver Grup Bakrie (BNBR) Ekspansif di Bisnis Kendaraan Setrum

Perluasan pasar sektor hulu hingga hilir untuk penggunaan kendaraan listrik terus digenjot oleh Grup Bakrie, anak usaha PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) melalui akan usahanya, PT VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR). Apalagi, potensi investasi baterai listrik di Indonesia makin potensial.

Asteria Desi Kartikasari
Jul 21, 2022 - 9:47 AM
A-
A+
Manuver Grup Bakrie (BNBR) Ekspansif di Bisnis Kendaraan Setrum

Logo PT Bakrie & Brothers/ Istimewa

Bisnis, JAKARTA—  Perluasan pasar sektor hulu hingga hilir untuk penggunaan kendaraan listrik terus digenjot oleh Grup Bakrie, anak usaha PT Bakrie & Brothers Tbk. (BNBR) melalui akan usahanya, PT VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR). Apalagi, potensi investasi baterai listrik di Indonesia makin potensial.

Misalnya saja, untuk menggambarkan potensi investasi baterai listrik tersebut, belum lama ini Hon Hai Technology Group atau biasa  Foxconn yang berbasis di Taiwan akan memulai investasinya yang mencapai US$8 miliar atau Rp114 triliun pada paruh kedua tahun ini. Proyek ini akan dibangun di Batang.

Produsen iPhone ini berkomitmen untuk membangun fasilitas pembuatan baterai listrik, termasuk sel baterai, modul baterai, dan baterai. Produksi juga mencakup kendaraan listrik roda empat, kendaraan listrik roda dua, dan bus listrik (e-bus).

Tak hanya itu, sebelumnya juga nyaring terdengar kabar penanaman modal oleh produsen kendaraan listrik terbesar dunia, Tesla , meskipun hingga saat ini belum ada kepastian baru terkait kabar tersebut.

Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Manuver Grup Bakrie (BNBR) Ekspansif di Bisnis Kendaraan Setrum

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ